Terkadang kita butuh Sofware atau aplikasi - aplikasi tertentu untuk mempermudah kita dalam melakukan sebuah pekerjaan ataupun Aplikasi untuk menghiasi dan melengkapi komputer agar terlihat lebih hidup dan lebih menarik tapi...untuk mendapatkan sebuah software kita tidak bisa dengan mudah begitu saja kita diharuskan membayar beberapa rupiah atau ada sebuah software yg harganya teramat mahal.

Nah....kita bisa
mendapatkan software alternative secara FREE atau GRATISSS... dengan fitur - fitur yg tak kalah menarik dengan sofware berbayar lainnya Dalam rubrik ini saya sengaja me-revivew software software yg Free dan selanjutnya jika anda menarik dengan yg saya sajikan anda bisa mendownload atau anda bisa berkunjung langsung ke situs pembuatnya untuk update atau sekedar melihat - lihat.

Review & Download




Alsong 1.52

Mendengarkan musik sambil Melihat Lirik


Software Untuk Anda yang gemar ber-karaoke dan anda masih belum hapal akan lirik2nya satu -satunya yg perlu dilakukan adalah mendengarkan musik sambil melihat lirik dari lagu tersebut Namun tidak semua lagu disertai lirik bukan.nah..dan dapat memperoleh lirik tersebut adalah mencarinya di Internet.


Nah..., Salah satu cara mudah memperoleh lirik tsb dengan software ini.software yg freeware atau gratisan ini Alsong 1.52.

Software ini merupakan kombinasi dari semua fitur audio player beserta fitur-fitur unik lainnya, antara lain Live Lyrics.
Meskipun terlihat sederhana, namun Alsong 1.52 cukup banyak mendukung file format audio, salah satunya yang terkenal adalah mp3, wma, dan wav.

Kekurangannya adalah software ini tidak mendukung file midi. dan mudah mudahan saja kedepannya software ini akan lebih lengkap dengan dilengkapi file midi dan fitur-fitur lainnya Apa salahnya mencoba software yg satu ini dan
selanjutnya sering-seringlah update ke site resminya siapa tau software ini akan lebih komplit dari sebelumnya. Selamat mencoba.

Alsong 1.52 
Size       : 8.25 MB
DOWNLOAD
Source   : www.altools.net





Vistamizer 1.1.6
 
Mengubah tampilan Windows XP layaknya Windows Vista
Anda ingin mendapatkan tampilan desktop sistem operasi Windows yang terbaru yaitu Windows Vista, Tapi anda tidak ingin menginstal ulang sistem Operasi windows XP anda. Selain membuang buang waktu anda juga harus menginstal semua software yang terdapat di dalamnya, dan belum tentu sistem operasi tersebut memang benar-benar cocok dengan PC anda.

Nah..Anda
dapat menggunakan software theme yg satu ini, agar dapat menyerupai sistem operasi yang lain yaituWindows Vista, salah satunya adalah Vistamizer yang merupakan Software GRATIS atau freeware.


Dengan Vistamizer, Anda dapat menikmati tampilan baru dari Windows Vista Wow..keren kan, Hebatnya lagi anda tidak harus Mengganti sistem operasi yang telah terinstal.


Vistamizer mendukung multilingual dan backup original files dari sistem operasi Anda. Perlu diketahui, untuk mengganti keseluruhan tampilan desktop, lebih dari 300 file antara lain icon, gambar dan video, digantikan dengan yang baru. Ini berarti bahwaVistamizer tidak menyertakan keseluruhan file yang baru, namun memodifikasinya dari sistem Anda sekarang selama instalasi berlangsung.


Jadi, ketika komputer Anda reboot setelah selesai instalasi, pasti anda merasa kaget karna anda tidak lagi melihat tampilan desktop anda seperti dulu lagi , karena tampilan desktop telah berubah menjadi layaknya WINDOWS VISTA. Tidak seperti pada Vista anthracite, logo Windows Vista pun ditiru serupa sekali bukan tidak mungkin teman anda akan menyangka bahwa anda memakai OS Windows Vista.


Anda Tak perlu khawatir akan kompatibilitas Vistamizer yang memastikan sistem Anda tetap stabil dengan perubahan yang dilakukannya. Jika Anda tidak merasa puas dengan tampilan dari Vistamizer atau menginginkan desktop kembali seperti semua, Anda dapat menjalankan fitur uninstall dariVistamizer.Mudah bukan... Untuk Rekomendasi PC, anda sebaiknya memakai Processor Minimal P3 755 Mhz RAM 256Mhz, Rekomendasi tersebut adalah yang saya pakai untuk uji coba Hasilnya lumayan,tapi bila anda ingin lebih puas sebaiknya menggunakanP4 1Ghz RAM 512Mhz.
Semoga Bermanfaat...

Vistamizer 1.1.6
Size       : 14.1 Mb

DOWNLOAD
Source   : http://tinyurl.com/2yvzdp




Capture.net 5.7

Paket desktop utility yang cukup Lengkap

Pada Umumnya, software desktop enhancement terpisah untuk tiap tiap fungsi sehingga anda perlu menginstalnya satu persatu secara terpisah. Misalnya saja software untuk menulis notes, diantaranya Hottnotes, dan untuk tweaking, salah satunya Tweak xp. Namun tidak dengan software Gratisan yg satu ini,Capture .net yang memiliki fitur lengkap, antara lain Capture .net . Mulai dari kalender, ukuran, catatan (note), jadwal alarm, screen capture, dan converter file, semua terdapat di dalam Aplikasi ini.

Bahkan Opacity nya pun dapat diatur sesuai keinginan anda,sehingga Capture .net terlihat lebih menarik, karena transparan dan privacy erase yang dapat digunakan untuk membersihkan, dan memperbaiki konfigurasi software. Converter file yang yg tersedia, antara lain converter file chm ke html, dan file satu jenis format file gambar ke jenis yang lainnya, cukup lengkap bukan...

Sebelum instalasi Capture .net, Anda perlu menginstal Aplikasi tambahan yaitu.net framework 1.1 agar tidak tampil error saat aplikasi di jalankan. Anda dapat men-downloadnya di http://tinyurl.com/54ore.



Capture .net 5.7 
Size            : 598 Kb
DOWNLOAD 

Or 
Download  : www.download3k.com/Install-Capture-for-.NET.html




CCleaner 3.08

Bersihkan REGISTRY dari kekacauan system dan Percepat PC anda dalam Sekejap.

Begitu banyaknya informasi yang terekam ketika PC digunakan, dan Pada saat anda browsing secara online. Pada saat itu, pula browser akan merekam semua aktivitas browsing pada saat anda online di Internet.


Nah..Untuk menjaga keamanan data dan privasi user, solusinya adalah dengan cara menghapus jejak browsing /menghapus(Cookies). dan Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan Aplikasi yg satu ini


CCleaner. Dengan CCleaner , usahaanda untuk mengoptimalkan sistem pada PC dapat dilakukan dengan mudah. Cara kerjanya adalah seperti ini Aplikasi ini akan membuang semua file temporary dan file yg tidak berguna lainnya,
sehingga akan membuat sistem menjadi lebih cepat, lebih efisien, dan menambah ruang kosong pada harddisk.


Optimalisasi yang dilakukan pada browser seperti Internet Explorer (IE), Firefox, dan Opera adalah meliputi penghapusan Temporary file, URL History, cookies, dan download history. Selain itu, pada browser juga dilakukan pembersihan dari registry yang meliputi entry registry yang sudah lagi tidak digunakan diantaranya pada , Font, Help File, File Extension, ClassID, ProgID, ActiveX Control, Uninstaller, Shared DLL, Application Path, Icon, dan Invalid Shortcut (Shortcut yang tak bertuan).


Pada System Windows, penghapusan jejak, diantaranya pada Recycle Bin, dan Recent Documents. Sedangkan menghapus file dan aplikasi pihak ketiga, meliputi penghapusan file temporary dan daftar recent file (MRU) dari berbagai aplikasi termasuk Google Toolbar, Netscape, MS Office, Nero, Adobe Acrobat, Media Player, eMule, Kazaa, WinRAR, WinAce, dan WinZip.Jadi saat PC Anda terasa berat kenapa tidak mencoba Aplikasi yang satu ini


CCleaner  3.08
Size       : 3.06 MB
 DOWNLOAD
Source  :
www.ccleaner.com




ChrisTV Lite 5.01

Merekam siaran TV hingga detik terakhir

ChrisTV Lite Adalah sebuah aplikasi untuk Anda yang biasa menonton Televisi melalui TV card di komputer.Dengan kualitas gambar dan suara yang baik, aplikasi ini dibuat sebaik mungkin, agar dapat digunakan dengan mudah.


Aplikasi ini mendukung sebagain besar TV card yang di dalamnya terdapat chipse DT8x8, Philips SAA713x, dan Conexant CX2388x. yang Juga dapat berfungsi pada perangkat video capture gambar, seperti webcam, handphone, kamera digital dan video card yang mempunyai fitur Video IN. Namun kebanyakan fitur yang terdapat di aplikasi ini adalah untuk TV card. sebenarnya Terdapat banyak fitur yang dapat Anda gunakan, demi sebuah proses rekaman dan hasilnya. Adanya TimeShifting, yaitu untuk membuat jadwal rekaman dapat Anda atur sedemikian rupa, Misalnya perekaman diatur ketika anda ingin merekam Pertandingan sepakbola saat menit pertama, sampai dengan menit berakhir.


TimeShift bekerja dengan prinsip buffering encoded gambar yang di capture dari siaran TV. Terdapat 3 (tiga) mode TimeShift, yaitu menggunakan aplikasi MPEG Encoder (penggunaan CPU cukup tinggi, dan buffer yang besar), MPEG Encoder (mendukung MPEG Intervideo Encoder), dan hardware MPEG Encoder (untuk TV Card dengan modul encoding MPEG hardware).


Anda dapat menentukan kualitas gambar dalam empat kategori, yaitu Best (video bitrate 9600 KBits/sec), Good (video bitrate 6400 KBits/sec), Normal (video bitrate 4800 KBits/ sec) Low (video bitrate 3000 KBits/sec). Anda dapat menentukan pilihan tergantung dari yang anda perlukan, dan tentunya kapasitas harddisk Anda.


ChrisTV Lite 5.01
Size      : 2.07 MB
DOWNLOAD
Source  :
www.chris-tv.com




Flookey 1.04

Memanage dan Membuat playlist seperti yg diinginkan

Aplikasi yang cocok untuk memanage koleksi lagu - lagu anda yang tersimpan di komputer, dan mendukung jumlah lagu yang melebihi 1000.Wow...Hebat bukan.


Flookey merupakan media player yang membantu Anda untuk dapat membuat playlist lagu yang cukup beralasan dengan durasi lagu, dan menyediakan navigasi media library pribadi yang sangat efiesien.


Program ini akan menganalisis file musik dengan seksama, beradaptasi dengan kebiasaan Anda dalam mendengarkan lagu, dan Untuk memulai penggunaan Flookey, Anda hanya perlu menunjukkan atau mengimpor folder musik Anda berada. lalu..Biarkan Flookey menganalisisnya, dan selanjutnya Anda dapat mendengarkan lagu yang diinginkan secara mudah, hanya dengan menyeleksinya.


Anda juga dapat mengonfigurasikan bookmarks untuk lagu yang menurut Anda penting, kemungkinan karena lagu tersebut sering didengarkan atau karena mewakili beberapa jenis koleksi lagu Anda, dan anda dapat mengontrol track-track lagu yang tampil dalam panel suggestions, panel play queue ataupun panel history. Hanya dengan menyeleksi lagu, lalu klik tombol boost ataupun boost dengan kata kunci pencarian lagu, Aplikasi ini juga dapat meng-export playlist ke format .m3u, dan lain sebagainya.

Saat ini, Flookey baru mendukung file format mp3, wav (44100 hz), WMA tidak terproteksi, dan m4a/aac.




Flookey 1.04
Size       : 3.25 Mb

DOWNLOAD
 Source  : www.flookey.com






iTypeMusic 1.1

Membuat pemula bagaikan sang Maestro


Musik adalah penenang bagi jiwa dan musik juga bisa menggambarkan suasana hati, Buat orang yg mahir memainkan alat musik mereka akan memainkan alat musik tersebut dikala senang,sedih ataupun dikala resah, Tapi..bagaimana jika anda yg belum begitu mahir dalam memainkan alat musik tapi anda begitu ingin bernyanyi sambil memainkan nada-nada musik seperti yg anda inginkan..! nah...Dengan menggunakan iTypeMusic , Anda dapat memainkan musik dengan mudah.


iTypeMusic adalah sebuah aplikasi yang membuat Anda dapat memainkan musik tanpa harus memiliki pengetahuan akan not balok atau tangga nada. Cukup tekan tombol keyboard, sesuai dengan yang ditampilkan pada
iTypeMusic, maka suatu instrumen musik akan terdengar.


Aplikasi ini juga dapat menjadikan komputer Anda bagai studio rekaman, perangkat karaoke, dan sebagai alat belajar mengetik dengan metode menarik yang pernah dibuat. Jadi, Anda dapat belajar mengetik tanpa melihat keyboard lagi, sambil mendengarkan alunan musik yang Anda mainkan. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 128 instrumen musik dengan jenis seperti trumpet, saxophone, piano dan alat musik lainnya. Disarankan untuk menggunakan aplikasi ini direkomendasikan menggunakan CPU 1 GHz.dan RAM minimal 256Mhz.




iTypeMusic 1.1
Ukuran File: 587 KB
Download: www.itypemusic.com/download.asp





Xion Audio Player 1.0.72
 
Player yang Lebih futuristik dibandingkan Winamp


Terkadang Mendengarkan musik di saat anda setiap menyalakan PC sudah menjadi rutinitas wajib bagi Anda, . Layaknya radio tape atau CD audio player, player mp3 di PC juga menjadi bagian penting untuk hiburan atau relaksasi, bahkan fungsinya kini sudah melebihi kedua player tersebut. Banyak terdapat kelebihan ketika Anda memutar lagu di PC, seperti kapasitas penyimpanan lagu yang dapat mencapai ribuan judul, serta tidak diperlukannya media penyimpan yang rentan akan kerusakan seperti kaset atau CD.


Sebagai aplikasi player musik di PC, sudah tersedia puluhan jenis baik yang berbayar maupun gratis. Sampai saat ini, Winamp menjadi yang terfavorit. Akan tetapi, pilihan setiap user tidak semuanya jatuh ke Winamp. Kebutuhan fitur, variasi, kemudahan dan faktor lainnya menyebabkan penggunaan aplikasi pemutar musik jatuh pada aplikasi lain selain Winamp, salah satunya menggunakan Aplikasi yang satu ini Xion Audio Player. Aplikasi ini mendukung tidak kurang dari 18 jenis file, di antaranya format .mp3, .wav, .wma, .ogg, .aiff, .asf, .flac, .s3m, .sgt, .pls, dan sebagainya.


Jika Anda sudah menggunakan aplikasi player audio lain pada satu PC, tentunya dalam pengelolaannya akan berbagi dengan player audio lain.


Pada dasarnya, aplikasi ini dibentuk dari tiga bagian utama, yaitu Shimmer sebagai interface untuk mengendalikan aplikasi Xion, Library untuk mengelola lagu dan playlist, playlist dengan dukungan operasi file seperti copy, paste dan M3U, sedangkan yang terakhir yaitu Visualisation Osciliscope. Dalam rangka pengoperasian Xion Audio Player secara cepat dan efisien, Anda juga dapat menentukan hot keynya.


Xion Audio Player 1.0.72
Size  2.12 MB


Xion Audio Player 1.0.72 Portable
DOWNLOAD

Source    : www.xion.r2.com.au




Spider Player 1.87

Satu lagi Player musik gratisan

Selain Winamp, iTunes, Windows Media Player, Music Match Jukebox, dan sebagainya ternyata masih ada player musik yang tidak kalah andal dan yang pasti player yg satu ini FREE.


Mungkin setiap orang mempunyai pilihan tersendiri, atas layer musik yang digunakan. Selain player musik tersebut di atas,Spider termasuk salah satunya.


Spider Player adalah aplikasi Player yang mempunyai fitur yang sudah mampu memenuhi akan kebutuhan player musik pada umumnya.


Equalizer, playlist editor, internet streaming, skin, playlist .m3u, CD detection, proxy setting, dan dukungan CDDB adalah di antaranya.


Cobalah gunakan fitur sound effect, jika ingin mengubah kecepatan lagu dan echo, sehingga output suara menjadi
menarik. Bagi Anda yang gemar menyanyi, aktifkan lyrics editor untuk melihat teks lagu. Jika dirasa ada lirik yang salah, Anda dapat langsung mengubahnya.


Spider Player juga berfungsi untuk ripping CD, dan langsung mengonversi nya ke dalam format MP3, WMA, OGG atau WAV, serta mempunyai editor tag untuk ID3 v1 & ID3 v2 tag, Vorbis tag, dan WMA metadata.Aplikasi yang mempunyai ukuran tidak lebih dari 3 MB ini juga dapat dijadikan sebagai aplikasi mobile, siap digunakan langsung dari media penyimpanan mobile seperti flashdisk, MMC, dan sejenisnya.

Tidak ada salahnya mencoba aplikasi yang satu ini, mungkin anda akan menemukan hal baru di PC anda.


Spider Player 1.87
Size     : 2.07 MB 

Source : http://spider-player.com



Photoscape 3.0

Memperbaiki dan meningkatkan kualitas foto

Anda ingin mengedit foto dengan mudah dan cepat dan menghasilkan foto yg benar - benar sempurna,kalau anda ingin yang seperti itu, tidak selalu harus menggunakan software desain yang penggunaannya sulit bagi anda apalagi jika anda sebagai pemula.


Nah, ini solusinya.Photoscape yang merupakan salah satu software photo editing yang cukup lengkap, dan sederhana dalam penggunaannya, DenganPhotoscape , memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas foto menjadi menyenangkan dan mudah.Beberapa fitur yang terdapat pada software ini antara lain viewer yang menampilkan foto-foto Anda yang berada pada folder tertentu, dan dapat dilihat slideshow, editor, batch editor, page, combine, animated gif, print, screen capture, color picker, rename dan raw converter .


Editor yang dapat Anda gunakan dalam Photoscape termasuk multifungsi, di dalamnya Anda dapat me-resize ukuran foto, penambahan teks pada foto, penyesuaian brightness dan warna, koreksi backlight, penambahan bingkai photo, cropping, filter, red eye removal dan lain sebagainya. Bagi Anda yang menyukai animasi dan sering mengambil gambar pada layar, dapat menggunakan fasilitas animated gif dan screen capture. File foto yang masih mentah pun dapat dikonversi ke dalam format jpg. Menarik bukan, satu software memiliki banyak fungsi.


Photoscape 3.0 
Size  : 1.64 Mb 
Source: www.photoscape.org





Rainlendar Lite 2.1

Kalender yang mendukung sistem operasi Linux dan Windows.

Apakah anda seorang yg gemar mempercantik Desktop, dengan software tambahan Desktop anda akan terlihat lebih fress enak dipandang dan anda akan sedikit terlepas dari kejenuhan ketika bekerja dengan komputer.


Namun jika terlampau banyak mengambil ruang, tampilan desktop jadi terkesan rumit dan sesak. Ada baiknya Anda menggunakan software utiliti, agar desktop tidak terlalu banyak memakan ruang. Misalnya untuk kalender, Anda dapat menggunakan software yg satu ini Rainlender Lite.


Rainlender Lite yang merupakan salah satu aplikasi kalender freeware yang memiliki fitur cukup banyak dan mudah digunakan. Aplikasi ini merupakan platform yang independen, di mana Anda dapat menggunakannya di OS Windows ataupun di Linux.


Tampilan Rainlender Lite dapat disesuaikan menurut keinginan anda, anda juga dapat memilih kumpulan skin yang disediakan ataupun menggabungkan beberapa skin secara bersamaan.Dalam versi terbarunya ini, beberapa perbaikan dan penambahan fitur disertakan, antara lain penambahan fasilitas untuk memastikan file konfigurasi tersimpan, beberapa perbaikan pada proxy support, windows snap, offline calender, yang mendukung plugin Google, perbaikan dimensi jendela, dan lain sebagainya. Umumnya seperti software lain,Rainlender Lite tidak hanya satu edisi. Edisi lainRainlender Lite antara lain Rainlender Lite for Linux,Rainlender Pro for Windows, dan Rainlender Pro for Linux.


Rainlendar Lite 2.1
Size      : 4.07 Mb

DOWNLOAD

Source  : www.rainlendar.net